Beranda | Artikel
Memahami Kalimat Syahadat - Tabligh Akbar Yogyakarta 2016 (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)
Minggu, 13 Maret 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Tabligh Akbar oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

(Download juga: Kedudukan As-Sunnah dalam Syariat Islam – Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

Rekaman video: Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas – Memahami Kalimat Syahadat – Yogyakarta 1437 / 2016

Ringkasan Tabligh Akbar: Memahami Kalimat Syahadat

Setiap muslim harus paham tentang kalimat syahadatAsyhadu alla ilaaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadar rasulullah“. Betapa banyak orang yang menyebutkan dua kalimat syahadat, namun mereka tidak memahaminya. Padahal kalimat ini sangatlah penting, kalimat yang dengannya orang bisa mauk ke dalam surga.

Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah rahimahullah mengatakan yang artinya:

“Aku bersaksi tiada Illah yang berhak diibadahi melainkan hanya Allah saja, tidak ada sekutu bagi Allah. Kalimat laa ilaaha illallah merupakan kalimat yang dengannya tegak langit dan bumi. Dengan kalimat ini Allah ciptakan seluruh makhluk, Allah mengutus para rasul, Allah turunkan kitab-kitabNya, Allah mengundangkan seluruh syariatNya, dan dengan kalimat ini Allah tegakkan timbangan nanti di hari kiamat, dan Allah letakkan catatan-catatan amal. Dan dengan kalimat ini manusia akan digiring apakah ke surga atau ke neraka. Dengan kalimat ini manusia dibagi menjadi dua, yaitu orang mukmin dan orang kafir.”

Simak selanjutnya pembahasan penting mengenai Memahami Kalimat Syahadat oleh Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas berikut ini.

Download Rekaman Tabligh Akbar: Memahami Kalimat Syahadat

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala yang besar.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/19607-memahami-kalimat-syahadat-tabligh-akbar-yogyakarta-2016-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/